Advanced Search
More Search Options
We found 0 results. Do you want to load the results now ?
Advanced Search
More Search Options
we found 0 results
Your search results

Tips Ampuh Agar Gas LPG Tidak Boros

Posted by admin on 26 November, 2019
| 0

Jaman sekarang mungkin sulit ditemukan orang yang masih memasak menggunakan kayu bakar apalagi masak menggunakan kompor minyak karena selain ribet tentunya harganya mahal. Hampir semua dapur sekarang menggunakan kompor Gas LPG dalam memasak sehingga bisa dikatakan Gas LPG adalah salah satu kebutuhan pokok. Sering kali kita melihat orang-orang mondar mandir membawah tabung Gas LPG kosong ketika pasokan Gas LPG sedang langka dipasaran. Sebenarnya hal itu terjadi untuk tabung Gas LPG yang melon atau warna hijau, sedangkan untuk Gas LPG yang biru dan ungu selalu stabil di pasar.

Terkadang ketika kita sedang asik-asiknya memasak tiba-tiba kompornya mati yang disebabkan Gas habis, tentunya sangat menyebalkan. Apalagi ditambah tidak ada cadangan gas. Hal itu mungkin dikarenakan Gas yang boros, berikut ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar Gas LPG lebih awet :

  • Tips pertama yang paling penting adalah pilih regulator dan selang dengan standar baik dan berkualitas. Selang dan regulator yang baik akan meminimalisir risiko gas bocor.
  • Saat memasak gunakan api sedang. Memasak dengan api sedang akan membantu menghemat gas LPG sekaligus membuat hasil masakan lebih matang sempurna.
  • Cara menempatkan tabung gas ternyata juga mempengaruhi keawetan gas LPG lho. Berikan alas kayu atau roda pada bagian bawah tabung LPG, ini untuk mencegah terjadinya kristalisasi pada bagian dasar tabung yang bisa mengurangi volume gas.
  • Saat tidak digunakan atau jika bepergian dalam waktu lama, lepas regulator dari tabung gas. Ini akan menghemat isi gas.
  • Pastikan api kompor berwarna biru Ladies. Api biru lebih panas dibandingkan api merah, dengan begini kamu akan lebih cepat memasak dan gas jadi lebih awet.
  • Saat memasak kamu disarankan untuk menutup panci. Dengan begini tak akan ada panas yang terbuang sehingga masakan jadi cepat matang dan waktu memasak jadi lebih singkat.
  • Jangan lupa untuk rajin membersihkan kompor dengan rutin Ladies. Kompor yang kotor akan tersumbat saluran api sehingga warnanya tak biru. Ini akan membuat gas lebih cepat habis.

Dengan menerapkan tips-tips di atas kita bisa menghemat penggunaan Gas LPG sehingga semakin hemat pengeluaran dapur kita

Leave a Reply

Your email address will not be published.