Advanced Search
More Search Options
We found 0 results. Do you want to load the results now ?
Advanced Search
More Search Options
we found 0 results
Your search results

Tips Agar Kamar Mandi Agar Tetap Kinclong dan Nyaman

Posted by admin on 30 November, 2019
| 0

Meskipun letaknya biasa dibelakang dan ruangannya kecil, tetapi kamar mandi adalah salah satu ruangan yang setiap hari kita jamah dan bisa jadi salah satu tempat ternyaman di rumah kita. Tapi akan tidak nyaman ketika kamar mandinya kotor, keramik dinding banyak bercak dan noda.

Menjadi tempat yang sering dijamah, tak heran jika kamar mandi menjadi fasilitas bagi pertumbuhan bakteri. Berbagai orang silih berganti memasukinya setelah melakukan aktivitas di luar. Belum lagi fungsi utama kamar mandi, yakni selain untuk mandi, juga untuk membuang kotoran.

Jika tak sering-sering dibersihkan, selain menjadi sarang kuman, kamar mandi juga akan terlihat kotor dan menjijikkan. Berbagai masalah noda seperti jamur, karat, lumut, dan sebagainya muncul bergantian.

  • Bersihkan Langit-Langit Kamar Mandi

Karena letaknya yang tinggi, kita tidak perlu terlalu sering membersihkan langit-langit kamar mandi bisa lakukan 2 minggu sekali. Mulailah dengan membersihkan sarang laba-laba yang mulai muncul di lagit kamar mandi.

Bersihkan dengan sapu pembersih yang memiliki tangkai lumayan panjang. Mulailah dari sudut langit hingga ke bagian tengah. Satu lagi, sebelum membersihkan langit-langit, pastikan semua barang telah diungsikan terlebih dahulu ya.

  • Lap Debu pada Cermin dan Rak Kamar Mandi

Jika kita memiliki cermin dan rak di kamar mandi, coba lap dengan manggunakan kanebo. Basahi sedikit dengan air untuk menghilangkan debu yang menempel.

Sedangkan untuk cermin, bisa gunakan kain yang sama atau alat pembersih cermin, setelah sebelumnya menyemprotkan cairan pembersih khusus cermin.

  • Bersihkan Kotoran dan Kerak yang Membandel

Selanjutnya bersihkan kotoran dan kerak yang membandel pada kamar mandi. Gunakan spons dan sikat untuk membersihkannya. Tuang sedikit sabun pembersih dan mulailah menggosok bagian-bagian yang kotor dan berkerak.

Jika ada noda yang terselip, kita bisa gunakan sikat gigi untuk menyikatnya. Setelah itu bilas dengan air bersih.

  • Bersihkan Tempat Menampung Air atau Tempat Mengalirnya Air

Kita juga harus membersihkan alat-alat yang dijadikan sebagai sarana untuk menampung dan mengalirkan air, seperti shower, bath tub, dan bak mandi. Cara membersihkannya dengan menggunakan sikat gigi atau sikat biasa. Khusus shower karena ukurannya agak kecil, kita bisa gunakan sikat gigi.

Sedangkan untuk bak mandi, keluarkan dulu semua airnya, lalu bersihkan dengan sikat biasa. Selanjutnya bilas hingga bersih, baru isi kembali dengan air.

  • Sikat Lantai dan Dinding Kamar mandi

Lantai dan dinding pada kamar mandi juga harus kita bersihkan dengan benar. Lantai dan kamar mandi banyak menyimpan kuman dan bakteri karena menjadi tempat yang menampung air kotor setiap kita mandi.

Menyikat kamar mandi memang kegiatan yang paling melelahkan dan menguras tenaga. Tetapi kita harus tetap membersihkannya ya, jangan lupa gunakan sabun pembersih. Bilas dan kalau bisa jangan gunakan kamar mandi dulu hingga kering.

Proses yang sangat panjang, ya? Meski cara membersihkan kamar mandi ini terbilang banyak, kamu akan menerima hasil yang memuaskan, yaitu kamar mandi yang bersih dan higienis. Lakukan cara membersihkan kamar mandi di atas bersama keluarga atau temanmu. Dengan melakukan cara membersihkan kamar mandi bersama-sama, dijamin rasa capek itu akan berkurang. Dan menjadikan rumah kita menjadi nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.