Advanced Search
More Search Options
We found 0 results. Do you want to load the results now ?
Advanced Search
More Search Options
we found 0 results
Your search results

PT BINA AGUNG EMPLOYEE GATHERING TO BROMO

Posted by admin on 21 August, 2019
| 0

Dalam rangka meningkatkan kebersamaan karyawan, solidaritas, dan kerjasama tim yang lebih handal PT Bina Agung Damar Buana menggelar kegiatan employee gathering. Employee gathering adalah sebuah kegiatan pertemuan keluarga besar karyawan perusahaan dalam rangka mempererat hubungan karyawan dan menumbuhkan rasa kebersamaan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16 – 19 Agustus 2019 hari Jumat sampai dengan Minggu. Tujuan dilaksanakan Gathering PT Bina Agung Damar Buana adalah sebagai berikut :

Refreshing

Kejenuhan merupakan salah satu penyebab sulitnya para karyawan untuk berpikir kreatif. Inilah mengapa manfaat pertama employee gathering adalah refreshing. Dengan membuat kegiatan yang relaks dan menyenangkan, perusahaan dapat mengembalikan semangat para karyawan yang sebelumnya mungkin sempat terkikis akibat tekanan pekerjaan.

Membangun Tim Kerja yang Solid

Selain liburan dan berkunjung ke wisata, acara employee gathering juga diisi dengan berbagai kegiatan atau permainan yang menarik (fun game). Tujuan diadakannya permainan tersebut adalah untuk membangun tim kerja yang solid sehingga diharapkan saat nanti kembali ke kantor, karyawan bisa bekerja sama dengan baik.

Mempererat Hubungan Antarkaryawan

Karyawan membutuhkan lingkungan nyaman, kondusif, dan sehat agar bisa menghasilkan ide-ide brilian. Hal tersebut tidak bisa terwujud jika hubungan karyawan di dalamnya tidak baik dan sering berselisih pendapat. Nah, melalui employee gathering, para karyawan dilibatkan dengan berbagai kegiatan yang dapat mempererat tali persaudaraan.

Jadi, ketika harus kembali bekerja nanti, hubungan antara karyawan bisa semakin dekat dan harmonis. Hubungan yang harmonis secara tidak langsung akan memengaruhi kinerja dan kreativitas. Karena jika hubungan antar karyawan semakin baik, maka pekerjaan yang dihasilkan pun bisa maksimal. Hal yang sama juga terjadi pada nilai kreativitas karyawan.

Merangsang Tumbuhnya Ide-Ide Baru

Tempat dan suasana baru yang dinikmati saat employee gathering akan berkontribusi terhadap munculnya ide-ide yang cemerlang dan brilian.

Mempererat Hubungan Karyawan dan Pimpinan

Saat sedang bekerja para karyawan seringkali sungkan atau enggan mengeluarkan ide mereka secara langsung di hadapan pemimpin hanya karena jabatannya berbeda. Akibatnya setiap kali meeting atau brainstorming, pekerjaan yang seharusnya bisa selesai lebih cepat tertunda.

Untuk mengatasi hal semacam ini, employee gathering sangat penting untuk diadakan. Karena biasanya pada acara sesantai itu, tidak ada jarak di antara pemimpin maupun karyawan. Semua memiliki tujuan yang sama, yaitu bersenang-senang untuk menghilangkan lelah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.