Your search results

Membersihkan Kerak Membandel Pada Closet

Posted by admin on 7 January, 2020
0

Closet sebagai titik paling kotor yang ada dirumah, maka harus perlu dibersihkan lebih ekstra. Sehingga tidak menyebabkan kerak yang akan membuat closet menjadi kotor dan tidak nyaman. Cara Membersihkan Closet harus benar-benar anda perhatikan agar closet selalu bersih dan sehat. Closet yang terlihat kotor seringkali membuat kita menjadi enggan dan malas untuk menggunakannya.

Hal ini juga akan berdampak pada kesehatan kita karena dengan kemalasan tersebut akan menjadikan kita tidak teratur dalam proses buang air besar. Belum lagi rasa tidak nyaman ketika kita mempunyai kamar mandi yang letaknya satu paket dengan closet. Selain itu, closet yang kotor akan menjadi sarang kuman dan penyakit yang mungkin bisa mengganggu kondisi kesehatan anda. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk selalu menjaga kebersihan closet agar terhindar dari penyakit atau pun rasa ketidaknyamanan penggunanya.

Cara Membersihkan Closet

Seringkali jika melihat noda membandel yang terlihat di area permukaan closet, kita menjadi jengkel dan kesal menghadapi permasalahan seperti itu. Jangan khawatir jika menghadapi permasalahan tersebut, kita bisa menjadikan referensi dan menggunakan cara-cara alami berikut ini.

Berikut beberapa cara membersihkan closet yang mudah untuk dilakukan, penjelasannya sebagai berikut :

  • Lakukan Penyikatan Setiap Selesai Pemakaian

Hal ini terlihat mudah seringkali dianggap remeh dan tidak dihiraukan oleh kita. Biasakan melakukan penyikatan di seluruh bagian closet setelah menggunakannya. Mengapa cara ini dirasa perlu dilakukan? Dengan melakukan penyikatan setelah selesai pemakaian setidaknya akan bisa membantu untuk menghindari kuman dan membesihkan sisa-sisa kotoran yang jika dibiarkan akan menumpuk, kemudian lama-kelamaan akan membentuk kerak yang tentunya menjadi sulit untuk dibersihkan. Jadi lakukanlah sesuatu yang dimulai dari hal kecil sekalipun.

  • Lakukan Pembersihan Dengan Cairan Pembersih Closet

Lakukan pembersihan closet dengan menggunakan cairan pembersih minimal 3 hari sekali untuk memaksimalkan kebersihan closet di rumah kita. Tuangkan cairan pembersih closet pada keseluruhan bagian closet. Diamkan beberapa saat agar sisa-sisa kotoran bisa terangkat sempurna untuk memudahkan proses pembersihan. Selanjutnya kita bisa melakukan penyikatan secara menyeluruh untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang ada. Tahap terakhir anda bisa melakukan penyiraman menggunakan air agar sisa-sisa kotoran terbawa oleh air. Hal ini mungkin sudah banyak orang yang menerapkannya.

  • Gunakan Cairan Cuka Untuk Membersihkan Closet

Cairan cuka merupakan cairan yang sering digunakan untuk membersihkan berbagai benda di sekitar kita. Karena memang cuka membantu mengangkat sisa-sisa kotoran yang membandel. Kita juga bisa aplikasikan cairan cuka untuk membersihkan closet di rumaha. Tuangkan cairan cuka ke seluruh bagian permukaan dari closet. Diamkan beberapa saat agar cairan cuka bisa berinteraksi dan mengangkat sisa-sisa kotoran dengan sempurna. Selanjutnya anda bisa melakukan penyikatan untuk lebih memaksimalkan kebersihan dari closet anda. Proses terakhir siram dengan menggunakan air agar kotoran bisa terbawa oleh air.

  • Gunakan Perasan Lemon Untuk Membersihkan Closet

Perasan lemon juga sudah tidak asing lagi untuk dimanfaatkan dalam membantu membersihkan berbagai peralatan dan benda yang ada di sekitar kita. Kita juga bisa mencoba memanfaatkan perasan lemon untuk membantu membersihkan closet agar kebersihan tetap terjaga.

Aplikasikan perasan lemon ke seluruh bagian permukaan closet. Tunggu beberapa saat agar sisa-sisa kotoran bisa terangkat karena akibat dari interaksi antara perasan lemon dan sisa-sisa kotoran yang membandel. Selanjutnya kita bisa menyikatnya dengan teliti ke semua bagian permukaan closet agar sisa-sisa kotoran bisa bersih total. Hal terakhir yang perlu anda lakukan adalah menyiramnya dengan menggunakan air agar sisa-sisa kotoran ikut larut bersama air tersebut.

  • Gunakan Baking Soda Untuk Membersihkan Closet

Penggunaan baking soda juga sudah terbukti ampuh dilakukan dalam membantu membersihkan closet di rumah. Tapi dalam pengaplikasian baking soda membutuhkan waktu yang relatif lebih lama. Biasanya membutuhkan waktu semalaman agar noda yang membandel bisa terangkat. Kita bisa menaburkan baking soda ke seluruh bagian permukaan pada closet sebelum anda tidur. Nah, nanti paginya bisa melanjutkannya dengan menyiram closet dengan air agar kotoran bisa larut bersama air. Selanjutnya lakukan penyikatan secara menyeluruh untuk memaksimalkan kebersihan closet. Lakukan penyiraman kembali dengan menggunakan air.

  • Gunakan Boraks Untuk Membersihakan Closet

Boraks ternyata bisa dimanfaatkan dalam upaya membantu membersihkan closet. Caranya juga tidak beda jauh dengan penggunaan baking soda. Taburkan boraks secara merata ke bagian permukaan closet pada saat menjelang tidur. Proses interaksi pengangkatan noda membandel dengan boraks memang membutuhkan waktu yang relatif lama, namun meskipun demikian hasilnya akan memuaskan. Setelah pagi mulai datang kita bisa menyiramnya dengan air dan kemudian melakukan penyikatan agar noda-noda bisa hilang secara menyeluruh. Lakukan penyiraman kembali dengan air untuk proses terakhir agar bisa lebih sempurna.

  • Gunakan Belimbing Wuluh Untuk Membersihkan Closet

Belimbing wuluh sangat ampuh digunakan membersihkan noda kekuning-kuningan yang membandel pada closet anda. Anda bisa memerasnya terlebih dahulu dan tuangkan secara merata ke bagian permukaan closet anda. Zat yang bersifat asam memang sering digunakan untuk membersihkan berbagai macam alat dan benda di sekitar kita, karena zat yang bersifat asam cepat bereaksi dalam mengangkat noda dan kerak yang membandel. Setelah anda mengaplikasikannya, tunggu saja beberapa saat agar terjadi reaksi yang sempurna. Selanjutnya kita bisa menyikatnya dan menyiram dengan menggunakan air.

  • Gunakan Pemutih Pakaian Untuk Membersihkan Closet

Pemutih pakaian selain digunakan dalam membantu menjaga warna pada pakaian putih anda, ternyata juga bisa digunakan untuk membantu menjaga kebersihan pada closet. Anda bisa aplikasikan pemutih dengan menuangkannya secara merata ke seluruh bidang closet. Tunggu beberapa saat agar noda-noda bisa terangkat dengan baik. Selanjutnya anda bisa melakukan penyikatan secara menyeluruh dan harus teliti agar noda bisa terangkat dengan maksimal. Terakhir siram dengan menggunakan air.

  • Gunakan Kaporit Untuk Menjaga Kebersihan Closet

Penggunaa kaporit juga bisa sangat membantu anda dalam menjaga kebersihan closet. Anda bisa menyiram noda-noda membandel dengan air panas terlebih dahulu untuk melunakkannya. Kemudian anda bisa menaburkan kaporit secara merata ke seluruh bagian permukaan closet anda. Diamkan beberapa saat terlebih dahulu. Siram dengan air untuk melarutkan kotoran yang terangkat. Selanjutnya anda bisa menyikatnya secara menyeluruh. Proses terakhir siram kembali dengan menggunakan air agar sisa-sisa kotoran dapat hilang dengan sempurna.

  • Gunakan Asam Sitrat Untuk Menjaga Kebersihan Closet

Anda bisa menyikat closet terlebih dahulu, lalu siram dengan air. Setelah itu baru taburkan asam sitrat ke seluruh bagian permukaan closet. Diamkan beberapa saat agar asam sitrat dapat bereksi dengan baik. Lakukan penyikaan kembali agar kebersihan yang dihasilkan bisa sempurna. Siram kembali dengan air untuk memaksimalkan kebersihannya, karena air bisa melarutkan sisa-sisa kotoran yang sudah disikat tersebut.

  • Gunakan Coca Cola Untuk Membersihkan Closet

Coca-cola merupakan minuman hasil karbonasi dengan menambahkan sedikit rasa yang mempunyai tingkat keasaman tertentu yang bisa membantu membersihkan closet di rumah anda. Penggunaan coca-cola juga tidak akan menguras kantong anda. Pasalnya harga yang botol besar saja hanya sekitar 10 ribuan saja. Jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah, pergilah ke indomart atau pun alfamart yang seringkali menjual coca-cola dengan harga promo karena memang sudah dekat masa expired nya. Anda bisa manfaatkan kondisi semacam ini untuk membantu anda mengatasi permasalahan dalam membersihkan closet.

Siram terlebih dahulu closet dengan menggunakan air panas untuk melunakkan noda yang membandel. Kemudian lakukan penyikatan terlebih dahulu dan siram dengan menggunakan air. Setelah itu anda bisa menuangkan coca-cola ke semua bidang closet secara merata. Tunggu beberapa saat agar coca-cola bisa bereaksi dengan noda-noda membandel. Lakukan penyikatan kembali sampai bersih dan siramlah dengan menggunakan air untuk menyempurnakan proses pembersihan.

  • Gunakan Cermai Untuk Membersihkan Closet

Cermai terkenal mempunyai tingkat keasaman yang relatif tinggi. Selain digunakan untuk membuat manisan, ternyata cermai juga bisa digunakan untuk membersihkan toilet. Anda bisa memblender cermai agar diperoleh cairan dari cermai. Saring hasil pemblenderan tersebut. Setelah didapat saripati dari cermai, anda bisa menyiramnya setelah closet disiram dengan air panas. Tunggu beberapa saat agar sari pati dari cermai bisa bereaksi dengan sempurna dalam upaya mengangkat noda di closet. Setela dirasa cukup anda bisa melakukan penyikatan. Proses terakhir yakni lakukan penyiraman dengan air.

Dapat diambil kesimpulan bahwa beberapa cara yang telah dibahas tersebut mungkin bisa anda gunakan sebagai bahan referensi dalam upaya membantu dan menjaga kebersihan pada closet di rumah anda. Sampai disini dulu ya artikel kali ini yang membahas mengenai bagaimana cara membersihkan closet. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings

Silahkan klik disini
1
Hallo, silahkan hubungi Kami untuk informasi lebih lanjut