Your search results

5 Aplikasi Smartphone Desain Rumah Gratisan untuk Pemula

Posted by admin on 17 February, 2021
0

Hallo Sobat Grisa ..!!

Mau merancang rumah impianmu sendiri tapi tidak memiliki kemampuan desain ? Nah sekarang kamu tak perlu khawatir, seiring dengan kemajuan teknologi saat ini telah banyak disediakan berbagai Aplikasi Desain bangunan dalam berbagai platform. Ada aplikasi untuk PC, Android dan Iphone, baik yang online maupun offline, dari yang berbayar sampai yang gratisan.

Nah berikut ini kami rekomendasikan untuk kamu 10 Aplikasi untuk desain rumah gratisan yang bisa kamu pakai di Androin ataupun Iphone. Tak perlu khawatir karena aplikasi ini mudah banget digunakan dan cocok untuk para pemula yang mungkin belum akrab menggunakan software desain 3D. Di sini kamu cukup meletakkan berbagai elemen template, seperti bentuk ruangan, pintu, jendela, perabotan rumah tangga, dan lainnya.

Dengan aplikasi ini kamu akan berasa bak arsitek lho, kamu bisa mulai merancang rumah impianmu entah itu desain versi modern, kontemporer, atau minimalis yang tengah tren belakangan ini.

1. Planner 5D

Sesuai namanya, aplikasi ini didesain untuk membuat konsep rumah langsung melalui layar smartphone kamu baik di Android ataupun Iphone. Kamu bisa merancang rumah, baik secara 2D atau 3D dengan mudah. Fiturnya lengkap dan kerennya lagi bukan hanya konsep luar rumah saja yang bisa dibuat, Kamu juga bisa membuat desain interior di sini.

Aplikasi berukuran 90MB ini memberikan kemudahan lewat banyak tools yang diberikan. Kalaupun kamu merasa pemula, ada juga beragam template yang disediakan.

2. Houzz

Bagi kamu yang menginginkan langsung konsep tanpa perlu mendesain, ada aplikasi Houzz yang memberikan database foto desain interior yang bisa dijadikan inspirasi.

Aplikasi desain interior dengan berbagai macam inspirasi ini juga menyediakan fitur untuk terhubung dengan jasa konsultasi rumah dan toko furniture.

Houzz juga menyediakan fitur untuk melihat furnitur yang bisa langsung diletakkan di ruangan, yang mana bisa kamu foto dan simpan ke galeri.

3. Homestyler

Aplikasi berikutnya ada Homestyler yang cocok buat kamu yang merasa bingung masalah interior dan sekalian hendak membeli perabotan rumah. Aplikasi ini akan membantu kamu memvisualisasikan ruangan dan meletakkan produk furnitur yang kamu ingin letakkan di ruangan kamu.

Kenapa begitu begitu? Ternyata aplikasi ini menerapkan desain dengan model 3D lengkap dengan teknologi yang ditenagai dengan augmented reality (AR), lho.

4. Kitchen Planner 3D

Sesuai dengan namanya, Kitchen Planner 3D merupakan aplikasi desain rumah untuk pemula yang secara khusus dapat kamu gunakan untuk mendesain dapur.

Dengan visualisasi 3 dimensi, kamu bisa dengan mudah meletakkan peralatan dapur, kabinet, pintu, jendela, dan memilih warna tembok.

Kitchen Planner 3D juga memungkinkan kamu menyimpan dan membuka proyek, serta mengekspor gambar langsung ke galeri secara gratis.

5. Floor Plan Creator

Aplikasi ini lebih pas banget untuk kamu yang mau lebih expert dan membutuhkan aplikasi desain rumah dengan tools yang lebih lengkap.

Floor Plan Creator akan membantu kamu merancang rumah dengan melakukan modifikasi dari tampak atas, alias membuat denah rumah dengan ukuran yang presisi dan akurat.

Salah satu keunggulan dari Floor Plan Creator adalah adanya fitur 3D Tour Mode untuk menjelajah sekeliling rumah yang sudah kamu desain.

Nah, itulah dia rekomendasi aplikasi desain rumah Android  yang bisa kamu gunakan secara gratis. Dan tentu saja untuk fitur lebih lengkap, kamu perlu berlangganan ya.

Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings

Silahkan klik disini
1
Hallo, silahkan hubungi Kami untuk informasi lebih lanjut