Advanced Search
More Search Options
We found 0 results. Do you want to load the results now ?
Advanced Search
More Search Options
we found 0 results
Your search results

Kesalahan Fatal Menata Ruang Tamu Kecil

Posted by admin on 4 October, 2019
| 0

Mempunyai rumah di perumahan type standar biasanya ruang tamunya tidak terlalu besar, karena disesuaikan dengan ukuran rumah. Oleh karena itu kita jangan sampai salah dalam menata ruang tamu. Karena ruang tamu adalah ruang utama dari sebuah rumah. Yang orang lain lihat pertama adalah ruang tamu

Desain ruang tamu kecil terbilang sangat tricky. Butuh trik-trik khusus agar memperlihatkan ruang tamu meskipun kecil namun tidak terlihat sempit. Memanfaatkan setiap sudut ruang yang ada di ruang tamu kecil tersebut, baik vertikal maupun horizontal harus kamu jadikan mindset utama. Walaupun sedikit kompleks dan beresiko gagal kalau kamu nggak hati-hati. Berikut adalah kesalahan fatal saat penataan ruang tamu kecil :

Penempatan Kursi Tamu

Elemen utama di ruang tamu adalah kursi tamu, kesalahan yang sering kita lakukan adalah membeli kursi atau shofa dengan tidak memperhatikan ukuran ruang tamu, hanya mengutamakan bentuk dan warna saja. Sehingga terkadang kursi yang kita beli ukurannya besar, ketika di tempatkan di ruang tamu akan terlihat sesak. Dalam hal penataan kursi juga perlu diperhatikan tata letaknya. Usahakan kursi menempel pada dinding, sehingga tidak ada ruang kosong dibelakang kursi. Ketika kita menata kursi di tengah ruangan, maka ruang tamu akan semakin sempit.

Pencahayaan

Ruang yang sempit diperlukan pencahayaan sehingga akan kelihatan luas. Kesalahan yang sering kita lakukan adalah menutup jendela ruang tamu dengan Gordyn yang tebal atau menaruh rak yang bisa menutupi cahaya masuk ke ruang tamu sehingga ruang tamu akan terlihat suram dan sempit. Usahakan jendela tidak tertutup gordyn yang tebal sehingga cahaya bisa tetap masuk.

Penataan Perabotan

Terkadang kita membeli perabotan hanya sesuai keinginan kita tanpa memperhatikan kondisi rumah kita. Membeli buffet besar atau membeli TV dengan ukuran besar, ketika di letakkan di ruang tamu hanya akan memakan tempat yang mengakibatkan ruang tamu akan kelihatan semakin sempit.

Pengecatan Ruangan

Pemilihan warna sangat penting dalam desain ruangan, pemilihan warna yang salah akan membuat ruangan tampak kurang indah. Pengecatan ruang tamu yang sempit diusahakan menggunakan cat yang terang, ketika kita menggunakan cat warna gelap maka ruang tamu akan kelihatan menjadi sempit.

Untuk perumahan Griya Satria Purwokerto, ruang tamu cukup luas bisa sekalian digunakan untuk ruang keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.